Lawan Rennes, Unai Emery Tak Ingin Mengeluh dengan Jadwal Padat Arsenal

Lawan Rennes, Unai Emery Tak Ingin Mengeluh dengan Jadwal Padat Arsenal

Posted by

Pelatih Arsenal, Unai Emery, menolak mengeluhkan jadwal penuh yang dilalui kesebelasannya menjelang pertandingan melawan Stade Rennes di leg I fase 16-besar Liga Europa, Jumat (8/3/2019) dini hari WIB. Ia memperhitungkan hal tersebut tidak dapat dijadikan alasan guna tidak main bagus.

Lain dengan Rennes, Arsenal memiliki waktu persiapan yang singakt guna pertandingan kali ini. Mereka baru melakoni laga besar melawan Tottenham Hotspur di Sabtu lalu. Di sisi lain, Rennes malah mendapat libur sebab dewan Ligue 1 menunda pertandingan versus Nimes Oympique. Tapi, Unai Emery tidak ingin ambil pusing.

“Hal ini tidak dapat jadi alasan untuk rombongan saya, ” terang Unai Emery. “Kami telah terbiasa memainkan beberapa laga dari pekan ke pekan. Kami istirahat di Minggu, balik lagi kerja di Senin, Selasa, serta Rabu. ”

Bagi bekas juru tak-tik Paris Saint-Germain (PSG) ini, jadwal penuh di Liga Premier Inggris merupakan tantangan. Ia tidak bersedia membuat keluhan hal itu walau terkadang membikin kesebelasannya tidak memiliki persiapan pas.

“Pendapat aku serupa (dengan Mauricio Pochettino serta Maurizio Sarri). Aku menghormati mereka. Premier League sudah mengambil keputusan jadwal laga-laga guna kami. Kami adaptasi dengan bersiap sesuai jumlah hari yang kami memiliki. Kebiasaan kami merupakan memainkan banyak laga di dalam sepekan, ” terang Unai Emery.

Mengenai waktu istirahat istimewa yang diperoleh Rennes, lelaki berusia 47 tahun ini mengatakan, “Anda bertanya apa aku lebih senang memiliki lebih banyak waktu guna bersiap, kemungkinan iya. Walau begitu, ini tidak cukup menjadi alasan. Kami memiliki lumayan waktu guna mempersiapkan diri dengan bagus. ”

Leave a Reply

Your email address will not be published.